Surat ijin ini saya terima dari seorang wali murid yang…

Surat ijin ini saya terima dari seorang wali murid yang datang mengijinkan putranya tidak masuk sekolah.
Beliau datang dengan tidak beralaskan kaki dan memakai pakaian lusuh karna mau bekerja sebagai buruh tani. Tetapi engkaulah ibu yang menunjukkan rasa terima kasih kepada kami para guru. Kami bangga, meski surat yang kau tulis membuatku tersenyum dan sedikit tertawa geli.
Terima kasih. Ini lebih sopan dari pada ijin via telp, wa, atau sms seperti yang sudah banyak kami terima sebelumnya dari wali murid lain.
Salam santun
#saveguru
#savemurid
#careorangtua

Facebook Comments

Uncategorized

25 thoughts on “Surat ijin ini saya terima dari seorang wali murid yang…

  1. Tidak setiap murid berada dekat denga ortu… ada yg menyadari itu tidak yaaa?

    Anak sy kos scr mandiri sendiri hidup sejak SD. SENDIRI! Pastinya bila sakit atau berhalangan apakah ortunya harus kirim surat sdg ortu nya ada dipelosok2 Indonesia.

    Apakah penghormatan dilihat dr selembar kertas surat menyurat?

    Seriously???

  2. Semoga anaknya cepat sembuh, dan ibunya diberi rezeki yang melimpah. Buat gurunya semoga sabar dan jadikan ini pelajaran berharga dalam menjalani hidup sebagai guru yg merupakan terang bagi orang seperti ibu si anak.

  3. Banyaaaaaak anak di pelosok tinggal di barak2 di kecamatan untuk melanjutkan sekolah lebih tinggi krn dipelosok hy ada SD. Jd mrk mandiri dan terseok di bedeng2 makan dll urus sendiri. Apakah ortunya hrs kirim surat? Sdg jarak mrk jauh dan hrs naik klotok seharga 1,5juta dr kecamatan?

  4. Srt, telp, sms, inbox atau wa semuanya bgus dan trmsuk menghargai guru itu menurut saya.. terpulang apakah dia tggl brsama org tua atau tidak.. yg krg bagus itu ya yg tdk memberi kbr sama sekali pdhl org tuanya ada dan esoknya ketika ia msuk brulah diblgnya klo dia sakit.. gurune kudu piye ?? 😁😀😀

  5. Menurut saya sebaik tidak dipublikasikan…karena kita harus jaga perasaan ibu mulia itu…. Dia akan malu jika jika keterbatasannya di ketahui publik… Akan ada yg menertawakannya, dan jadi bahan olok olokan….. Maaf, bayangkan saja jika kekurangan kita di share oleh orang lain….

  6. Alhamdulillah.. selama ini murid atau wali murid saya kls 3 SD jika membuat surat ijin sdh benar.. krn dari hari2 pertama masuk sdh sy ajari/ tulis di papan tulis cara membuat surat ijin yg benar jikalau mereka tdk bisa masuk sekolah krn berhalangan.. sehingga mereka / wali tinggal meniru susunan surat ijin yg benar yg sdh ditulis..😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *