Setujukah Anda jika LPTK dijadikan pendidikan profesi? PPG 4 semester….

Setujukah Anda jika LPTK dijadikan pendidikan profesi? PPG 4 semester. Menerima S1 dari semua jurusan.

Facebook Comments

Uncategorized

25 thoughts on “Setujukah Anda jika LPTK dijadikan pendidikan profesi? PPG 4 semester….

  1. Setuju dengan syarat sudah mengajar di lembaga pendidikan terlebih dahulu … Bagaimana Kalau Tidak Memberi Kesempatan …. Contoh Di SMK ada Guru Ngajar Teknik, Komputer, Pertanian … Paling Tidak Memberikan Kesempatan ….

  2. Saya ingatkan, sudah 3x Gugatan Asosiasi Sarjana Pendidikan ditolak MK terkait Klausul Syarat Menjadi Guru (yang turunannya syarat PPG) mereka minta harus S1 Kependidikan, menggantikan kata S1/D4 pada UUGD dengan alasan MK adalah menjadi Guru hak asasi seluruh S1, sepanjang dia mampu menyelesaikan UKA Pra-PPG dengan nilai baik. Jadi, mohon maaf para SPd, apabila tidak belajar dengan baik, Jangan disalahkan apabila S.Si, S.Sos, SE, SH etc, berseliweran di PPG, terimakasih.

  3. 1. Jangan semua jurusan, tp jurusan tertentu yg mmg dibutuhkan atau tidak bisa dilakukan oleh jurusan di LPTK.

    2. Bukan S1, tetapi D3, S1 dan/atau yg setara, krn ada mapel yg bisa diberikan oleh lulusan D3 vokasi.
    Tapi kalau syaratnya mmg hrs minimal S1 maka hrs yg setara yaitu D4.
    Contohnya untuk ATLM memang tidak ada S1 tetapi D4.
    ATLM untuk mengajar di SMK Kesehatan jurusan Analis Kesehatan yg tidak mungkin diganti oleh LPTK jurusan Biologi.

    3. Selain SMK Jur,Analis Kesehatan, msh ada lg SMK lain yg tidak mungkin mapel nya 100% diajarkan oleh lulusan LPTK.

    4. Jadi selain lulusan LPTK, maka PPG hanya boleh menerima S1, D4 atau D3 yg mmg tidak mungkin diajarkan oleh lulusan LPTK.

  4. Menurutku guru penyiapan, pencetakan dan penilaian kinerja (profesinya) ya tetap ke LPTK kependidikan, meski tetap memungkin sarjana non kependidikan mengikuti PPG…P4TK menurutku domainya adalah peningkatan mutu sehingga semestinya ditungkatkan untuk bersinergi dengan LPTK yang ada…tidak murni program sendiri2 terutama dalm dunia pendidikan.
    Namun saya kurang yakin karena pola anggaran, pola hubungan dan kebijakan apalagi otonomi daerah yang tingkat intervensi politik yang variatif daerah satu dengan lainnya…

  5. Jurusan pendidikan di hapus saja, yang mau jadi guru ambil PPG. Tapi yang sekarang sudah nyemplung di jurusan pendidikan harus di rampungkan dulu tanpa harus PPG, toh mereka disana 4 tahun dapat kuliah keguruan. Kadang saya berpikir PPG itu akal2an penguasa untuk nyari proyekan.

  6. Setuju, kasian yang kuliah di jurusan kependidikan jadi korban kebijakan pemerintah, sejatinya kuliah di jurusan kependidikan tanpa PPG sudah sangat mumpuni jadi guru. Atau kebijakannya seperti duku jurusan kependidikan tidak harus PPG yang nondik harus POG dulu. Ini baru adil.

  7. Sya ulangi gi he3…
    Ayo kampanyekan ke anak didik kita…
    Jangan ambil kuliah jurusan pendidikan, biar kampusnya sepi trs tutup…
    Mantapkan ilmu di non kependidikan, kejar profesi kependidikan di PPG…
    Ujung2nya jg guru jg…

  8. hhaayyyuuuuuuuuu, kita mulai sekarang pak Akhmad N. Afandi,,, mending kuliah jurusan lain lulus cari kerja sesuai jurusan jika kesana kesini mentok drpd nganggur ikut PPG lalu jd guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *