Seberapa cocok anda digaji? Dan kira kira berapa? Tulis alasanya.

Seberapa cocok anda digaji? Dan kira kira berapa? Tulis alasanya.

Facebook Comments

Uncategorized

25 thoughts on “Seberapa cocok anda digaji? Dan kira kira berapa? Tulis alasanya.

  1. Terserah yg mau ngengaji lah pak. Hehehe. Sy mah gitu orgnya. Pernah ketika wawancara penerimaan, yg wawancara mungkin heran kuq sy gk nanya gajinya. Lalu buka omongan ini gk mau tau gajinya brp. Sy jawab aj, “gak”. Hehehe eh malah dijelasin panjang lebar. Hahaha.
    Waktu sy usaha bbrp klien sy jg nanya ktk sudah deal harga, “ini mas untung gk” (kerena mengira kuq murah banget apa yo untung) ya sy jawab “insya Alloh untung” . Dan dikira untungnya kecil banget kali yah. Ya walau sbnrnya untungnya sedikit dibandingkan yg lain. Alkhamdulilah sebenarnya bs ngantongin puluhan.☺

  2. Itungan kerja 1 bulan dibayarkan itungan 1 minggu kerja. Tapi transpot dibayar 1 bln full diitung bbrp x jumlah kehadiran. Contohnya 1 minggu 18 jam. Datang 3x dlm 1 minggu Honor perjam 22.500. Transpot 10rb per datang.
    Kali kan 18×22.500?!?
    1 bln berarti 12x kehadiran x 10rb.
    Hasil kedua dijumlah.
    Kalau pun ada honor tunjangan dinas 60rb.
    Tinggal Jumlah dah semua.
    Itulah gaji sya sbg honorer. Yg penting berkah. Bukan uang yg saya cari. Tapi amalan dan kebahagiaan dlm mendidik. Bukan pula mengeluh.

  3. Sebenarnya bukan gajinya yg sedikit.. tapi harinya yg kelamaan..
    sebaiknya dipercepat saja..
    seumpama sebulan 300 ribu.. dipercepat jadi seminggu 300 ribu.. akan lebih membahagiakan lagi jika per jam 300 ribu.. haha

  4. Gaji guru cukup buat PNS asal utang piutang ke Bank diputihkan alias direset jadi 0. Buat honorer usul 0 tahun masa kerja minimal 4 juta buat ukuran guru di daerah. Honorer guru DKI 0 tahyn 8 juta mungkin baru bisa lega..

  5. 2-3 juta/ bulan

    Alasannya, saya itu mengajar…
    Memiliki tanggungjawab moril membentuk karakter siswa. Saya bekerja bukan memperbaiki benda mati, tetapi benda hidup…

    Yg saya berikan bukan hanya ilmu pengetahuan, tetapi juga dukungan moril agar benda hidup tadi bisa berguna di kemudian hari….

  6. Sy mengajar di sekolah swasta di kota Tangerang, beban jam mengajar 25 jam/minggu,
    dibayar 1,4jt/bulan
    Jdwl kerja senin-jumat, jam 6.50-16.00
    Alhamdulillah, nikmat 😊

  7. Ketika selesai kuliah ditanya, berapa gaji yg sy inginkan? “Saya bilang sy ingin jd guru yg gajinya sama manajer perusahaan”, banyak org yg tertawa ketika itu. Tp 5 thn kemudian sy benar benar jd guru dan kepsek yg bergaji manager di Yayasan milik perusahaan asing di pertambangan batu bara.. “berprasangka baik, kerja keras memantaskan diri dan bersyukur”..

  8. Persepsi pada kapasitas diri, integritas, dedikasi, dan kebutuhan 🙂
    “Pak, bisakah membantu kami ? Insya Allah, kami akan bergotong royong sekuat tenaga untuk menggaji Bapak … ”
    —–di sisi lain—–
    “Berapa aja deh Pak, yang penting saya punya kerjaan, nggak nganggur.”
    —–lainnya lagi—-
    “Maaf ya Pak … level saya bukan di sini .. ” 😮 😀

  9. Sebagai awal/guru baru/dianggap belum punya pengalaman, saya akan menerima diangka 300-400.000/jam, seminggu 37,5 jam kerja, (jika kota besar, sekiranya bisa diatas itu karena biaya hidup lebih besar).

  10. Di Gaji 20 juta….dan harus diberi reward or punishment. Sebab GURU adalah kunci penting untuk GENERASI PENERUS BANGSA setelah Ibu dan Ayah.

    Jadi wajarlah, gajinya harus tinggi, agar bisa fokus mendidik generasi penerus bangsa dengan maksimal.

    Yang vital itu adalah DOKTER dan GURU. Sejahterakanlah mereka. Baru anda bisa melakukan Reward and Punishment.

  11. Saya baru lulus kuliah Alhamdulillah langsung pengangkatan menjadi honorer gtt dinas provinsi plus ada uang jajan juga dari komite sekolah…
    Walaupun tidak begitu banyak tapi mudah”an barokah…

  12. Kalau gajiku lebih besar dari kerjaku, aku khawatir, sisanya ditagih suatu hari nanti. Bisa berupa bencana, ketidakbahagiaan, kesulitan, dll.

    Kalau gajiku lebih kecil dari kerjaku, semoga Allah menggantinya dengan hal lain, seperti ketentraman, kebahagiaan, anak sholih sholihah, dll.

    Kalau GTT, kira kira yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *