salam kenal untuk bpk/ibu guru semua, saya guru matematika dari…

salam kenal untuk bpk/ibu guru semua, saya guru matematika dari tasikmalaya, msh baru menjdi seorg guru. smga dg menyimak grup ini saya memperoleh bnyk ilmu baru.

Facebook Comments

Uncategorized

19 thoughts on “salam kenal untuk bpk/ibu guru semua, saya guru matematika dari…

  1. misal ibu naik taksi, yang pake argo, kita akan mulai dari tarif minimal kan? misal Rp 5000 untuk 1 km pertama, lalu untuk km berikutnya dikenakan Rp 500/km. Contoh seperti ini bisa dituangkan dalam persamaan garis. Sumbu Y sebagai ongkos satuannya Rp, Sumbu X jarak satuannya km. Karena mulai di Rp 5000, maka perpotongan sumbu Y di Rp 5000, kenaikan Rp. 500/km. Lalu ibu bisa menyuruh siswa membuat persamaan garisnya. Nah ibu bisa bertanya : kalau saya cuma punya uang Rp. 6000, berapa km jarak maksimal yang saya bisa capai dengan taksi? Jika jarak yang ingin ditempuh adalah 5 km, berapa biaya yang harus dikeluarkan?

  2. terima kasih atas persetujuannya. Tapi ibu Imas Fadlilah bakalan lebih terbantu kalo kita bantu cari contoh aplikasi persamaan linier. OOO iya rekening telepon, listrik, ledeng juga begitu. kan ada abonemen terus ada harga per kWhnya / harga pulsa per menit / harga per meter kubiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *