Sagusaku Membakar Asa (Di ujung Timur Flores Lamaholot) Oleh :…

Sagusaku Membakar Asa
(Di ujung Timur Flores Lamaholot)

Oleh :
Kamsudin Ridwan, M.Pd
(Guru SMPN Satap Tapobali Kec. Adonara Timur Kab. Flores Timur)
No. HP/WA : 0812 5933 0298
Akun FB : Kamsudin Ridwan

Mentari pagi perlahan mulai menampakan senyumnya di punggung Ile Mandiri Kota Larantuka itu. Dari balik Pulau Adonara, awan berlari berkejaran. Deburan ombak membuih, menggunung tinggi datang dan pergi silih berganti memecah bibir pantai Selat Solor yang sedikit terlihat oleh tatapan mata dari lantai tiga hotel Fortuna. Semburan udara pagi nan dingin menyelimuti tubuh membuat Damsil dan kawan-kawannya tak sanggup mengusir rasa kantuk yang kian semakin menjadi. Saat itu, jam di dinding telah menunjukan jam 06.30 pagi. Damsil, Ambros, Haris, Vinsen, Helmi Tukan, Ansis, Ledis Sogen, dan Alfis masih tertidur pulas, masih ingin terbang tinggi bersama mimpinya menerobos ke angkasa menggapai semua asa. Tiba-tiba aku dikejutkan oleh teriakan suara yang melengking terdengar di telingaku.
Di kamar itu, aku terperanjat, terbangun dalam lelapku, ku coba melirik ke semua arah, menatap dengan lekat selekat-lekatnya. Ternyata teriakan suara yang melengking tadi itu adalah panggilan seorang sahabatku yang bernama Frans Berek. Kawan….bangun….! persiapkan segala sesuatu untuk acara nanti!. Satu persatu teman-teman panitia mulai terbangun dan bergerak beranjak dari tidur lelapnya, menyingkirkan mimpi-mimpi indah yang masih tersisa. Mereka mulai bergegas mengekskusi tugasnya masing-masing sesuai yang diberikan, berharap acara nanti berjalan dengan baik dan lancar.
Waktu terus berjalan dengan begitu derasnya bagai air yang mengalir dari atas lereng gunung Ile Mandiri Kota Reinha itu, terik matahari mulai menyengat tubuh, peserta diklat mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMA se-Kabupaten Flores Timur satu persatu mulai berdatangan menyapa hotel Fortuna yang berlantai tiga itu. Mereka adalah para guru, pendidik bangsa yang rela menderma baktikan dirinya untuk mencerdaskan

Facebook Comments

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *