Prihatin dgn honor guru honorer daerah ada di honor 150…

Prihatin dgn honor guru honorer daerah ada di honor 150 ribu, 200 ribu, 300 ribu perbulan, antara iklas ,sabar, disisi lain kebutuhan.ningkat spt bensin, sembako dll, ada selamat sdh honor umr spt di.kota sby tapi.kusus sekolah negeri.

Facebook Comments

Uncategorized

27 thoughts on “Prihatin dgn honor guru honorer daerah ada di honor 150…

  1. Klo bisa berjuang utk meningkatkan taraf hidup, why not? Itu trmasuk ikhtiar. Mslh ikhlas, sabar, itu urusan kita dg sang Pencipta. Fii dunyaa wal akhiraa.. ada keseimbangan antara dunia dan akhirat yg hrs kita pikirkan dan perjuangkan. Tdk usah mengupas masa lalu kita yg prnh ngrekoso jd GTT,, skrg realistis saja.. adakah istilah honorer selain guru…?? Coba di uji coba ke bidang lain, dan kita tunggu reaksi mereka seperti apa.. maaf dan mksh.

  2. mudh2an kedepannya bisa lebih baik dan pemimpin2 yg baru bisa lbh memperhatikan nasib gru honor..karena sehat itu tidak hanya jasmani ..rohani..sosial..tpi ekonomi jga…dan saya jg tdk munafik klo mslh ekonomi..dan saya skrng sdng mngalami ..udh mau 7 tahun jadi gru honor…

  3. Sptnya banyak yg lupa dg asal muasal Rizki shg lupa pd siapa meminta dan berusaha… Diversifikasi usaha lbh ptg drpd terus menyalahkan sistemlah, pemerintahlah, presidenlah, menterilah, UU lah, dsb…Kan gak boleh bro putus asa…Kan tidak akan berubah nasib suatu kaum kl tdk dirinya sendiri yg merubahnya…

  4. Sungguh sangat disayangkan nasib Guru honorer namun lebih disayangkan lagi nasib Guru bakti.

    Pertanyaannya kenapa Pemerintah harus memberi dana sertifikasi kepada Guru PNS, mestinya kalau menurut Saya alangkah baiknya jika Pemerintah merekrut Guru honorer dan Guru bakti ketimbang harus menghabiskan dana untuk memberi dana sertifikasi kepada Guru PNS.

    Mohon di komentar untuk nasib Guru yang lebih baik.

  5. Masing2 daerah berbeda memberikan gaji kepada guru honorer artinya tergantung cara pandang pemda masing2 apakah guru itu layak diberi gaji sesuai atau sekedar nya…..

  6. Masalah gaji guru honorer adalah masalah klasik. Pertama kali saya honorer tahun 1999 ya sudah begitu gajihnya jauh dibawah standar UMP. Dari guru kontrak, guru bantu, guru honorer daerah walaupun namanya beda gajinya ya sama saja jauh dari harapan. Harus kuat dan tahan banting untuk menjalaninya selama 6 tahun baru bisa merasakan hasilny setelah lulus jadi PNS.

  7. Jadi honorer bikin sakit hati, sudah gajinya keci trus kalo ada kerja tambahan disekolah pasti diserahkan ke honorer. Saya S1 Pend. Kepelatihan Olahraga lebih memilih jadi trainer beladiri soalnya sudah honor 3 tahun hasilnya ZONK.!

  8. Belum kalo dpt undangan manten bbrp tempat….. Padahal umum nya harus bw amplop… Bisa besar pasak daripada tiang… Perlu penyikapan yg bijak… Baik yg ngundang maupun yg diundang.. anggap walimahan / syukur an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *