Pokoknya gara2 ada UN deh semua jadi kacau

Pokoknya gara2 ada UN deh semua jadi kacau

Facebook Comments

Uncategorized

15 thoughts on “Pokoknya gara2 ada UN deh semua jadi kacau

  1. Breaking News: Tiga juta guru se-Indonesia bersatu untuk menolak dan boikot UN pada tahun ini.
    Ehh, maaf, salah. Tidak ada berita seperti itu di dunia ini. Di sini harus “diam dan taat” dengan pihak yang berkuasa, sesuai ajaran “demokrasi” untuk tidak berani bersuara kl tidak setuju! Mungkin di dunia mimpi ada guru yang mau bersatu dan tidak terima kl siswanya dirugikan dengan ujian yang tidak adil. Di dunia nyata tidak mungkin.

  2. Wah … Bu Nining Suryaningsih ini kayaknya punya kenalan orang dalam .. lolos lagi eh .. hahahaha … muantaabb … 😉 sudah saatnya menyiapkan kaset lama utk diputar lagi … wkwkwk…

  3. Boikot Ujian Nasional!

    Di saat ini, ada banyak berita ttg anak SMA di Amerika yang sudah membentuk sebuah gerakan nasional, sudah 1x aksi mogok belajar, dan katanya akan dilanjutkan dgn yang aksi besar pada tgl 24 Maret 2018. Mereka protes terhadap pemerintah yang tidak mau mengubah UU utk larang senjata api, dan biarkan anak jadi korban terus dalam penembakan di sekolah. Mereka anggap kondisi ini sudah tidak bisa mereka terima lagi. Jadi mereka siap protes terhadap pemerintah, sesuai dengan ajaran negara demokrasi.

    Di Indonesia, kebanyakan siswa, orang tua dan guru yang saya kenal tidak mendukung Ujian Nasional (UN), dan anggap tidak adil bagi siswa dan guru. Lalu reaksinya adalah “DIAM DAN TAAT”, dan menganggap semuanya “hanya satu siswa, hanya satu guru, hanya satu ibu” dan tidak punya kekuasaan apapun untuk mengubah kebijakan pemerintah.

    Siapa yang mengajar prinsip “demokrasi” di sekolah2 di Indonesia? Sepertinya para guru belum paham, jadi bagaimana siswa bisa paham? Diam dan taat terhadap pemerintah dalam segala hal memang berlaku selama Orde Baru. Tapi dalam sebuah negara demokrasi, seharusnya ada HAK utk tidak setuju, dan berhak didengarkan dan ditanggapi. Apakah Indonesia sudah menjadi negara demokrasi? Kalau sudah….

    Boikot Ujian Nasional!

    -Gene Netto

  4. Pak Gene Netto

    Saya, ibu ltje, ibu Dhitta Puti Sarasvati, pak Iwan Pranoto sdh sejak lamaaaaaa menyuarakan boikot UN

    Hedeeehhhh….perjuangaan panjang itu blm juga menemukan hasil

    Yg menggila lagi pemetinrah tetap keukeuh dg jalur undangan yg penuh tipu-tipu

    Yuuukkk

    Kita buat gerakan tsb

    Kapan bisa kumpuk duduk bersama

    Genesss nehhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *