PENGURUS IGI KABUPATEN SUKABUMI PERIODE 2016 – 2021 DILANTIK Pengurus…

PENGURUS IGI KABUPATEN SUKABUMI PERIODE 2016 – 2021 DILANTIK

Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sukabumi masa bhakti 2016-2021 dilantik oleh ketua IGI wilayah Jabar, Ahad 29 Mei 2016 bertempat di Gedung BAZ Kab. Sukabumi. Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi yang diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SD, Ketua Dewan Pembina IGI Pusat Drs. Muhammad Ihsan, Ketua IGI Wilayah Jawa Barat, Cucu Sukmana, ST., MM, dan sekitar 175 guru dari berbagai daerah. Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi yang diwakili kasi kurikulum dan kesiswaan berharap keberadaan IGI dapat membantu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kepetensi guru di kab. Sukabumi. “Saya secara pribadi menyambut baik keberadaan IGI di Kabupaten Sukabumi, sebagai wadah para guru untuk diskusi, belajar, dan berbagi untuk peningkatan kompetensi guru. Kemampuan APBD Kab. Sukabumi sangat terbatas untuk memberikan pelatihan pada guru-guru yang jumlahnya sangat banyak. Karenanya, IGI diharapkan bisa membantu pemerintah dalam ikut meningkatkan kompetensi guru melalui berbagai programnya. Selain itu IGI juga harus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai organisasi profesi lainnya, agar terbangun sinergi yang baik demi kemajuan pendidikan di Kab. Sukabumi”. Imbuhnya.
Sementara itu, Ketua IGI terpilih Jasmansyah mengatakan bahwa IGI hadir bukan untuk menjadi kompetitor bagi organisasi guru lainnya, namun IGI ada untuk melengkapi organisai-organisasi profesi yang sudah ada. Selain itu, ia berharap dukungan semua pihak agar program-program yang dirancang IGI dapat berjalan dengan baik demi kemajuan pendidikan di Kab. Sukabumi. “Motto IGI adalah Sharing and Growing Together. Artinya, komunitas IGI akan terus berbagi dengan semua penggiat pendidikan, khususnya guru agar mau belajar bersama dari orang-orang yang memiliki kapasitas dalam dunia pengajaran, baik di internal IGI maupun ekternal IGI. Kerjasama semua pengurus IGI Kab. Sukabumi akan sangat menentukan suksesnya program-program pro guru yang dicanangkan IGI” pungkasnya.
Ketua Umum IGI wilayah Jawa Barat berpesan agar IGI Kab. Sukabumi dapat merealisasikan gerakan-gerakan yang sudah dicanangkan oleh IGI pusat. Berbagai gerakan yang dimaksud adalah, gerakan literasi, Gerakan guru melek Teknologi, Satu Guru Satu Inovasi, OTOT (One Teacher One Text), dll. “IGI adalah wadah untuk berjuang meningkatkan kompetensi guru. Kerana itu semua anggota IGI harus ikhlas memberi dan berbagi kepada sesama guru untuk kemajuan pendidikan” pungkasnya.
Pelantikan IGI Kabupaten Sukabumi dirangkaikan dengan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Membangun budaya Literasi dan Penguasaan TIK untuk peningkatakan kompetensi guru di abad 21”. kurang lebih 200 orang guru ikut hadir dalam kegiatan tersebut. #igikabupatensukabumi

Facebook Comments

Uncategorized

8 thoughts on “PENGURUS IGI KABUPATEN SUKABUMI PERIODE 2016 – 2021 DILANTIK Pengurus…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *