Mohon penjelasan lor… Dulooor, “Apasih Pengertian Guru Honorer?…”

Mohon penjelasan lor… Dulooor, “Apasih Pengertian Guru Honorer?…”

Facebook Comments

Uncategorized

10 thoughts on “Mohon penjelasan lor… Dulooor, “Apasih Pengertian Guru Honorer?…”

  1. Maaf, ikut komentar. Guru Honorer menurut saya adalah guru mengajar di sekolah negeri/pemerintah, yang diangkat oleh pemerintah daerah melalui mekanisme tertentu, dimana gaji/honor dibayarkan oleh pemerintah melalui APBD. Bahasa lainnya adalah guru dengan SK Pemerintah Daerah.
    Definisi ini saya simpulkan berdasarkan pengalaman saya mengurus NUPTK, bahwa NUPTK capat diterbitkan untuk guru honorer yang SKnya ditandatangani oleh kepala daerah, (walikota, bupati, gubernur). Selain itu saya simpulakan berdasarkan juknis penggunaan dana bos. Dimana dana bos bisa digunakan untuk pembayaran guru honorer dengan SK yang ditandatangani oleh pemda
    Guru yang mengajar tanpa SK pemerintah sebagaimana disebutkan tadi disebut dengan guru sukarela (saya menyebutknya guru paksa rela). Tidak bisa menerima tunjangan daerah (kalau ada). Bahkan tidak bisa pula menerima gajindadi dana BOS, (pengalaman saya dan beberapa rekan lainnya)

  2. honorer itu dari kata honored yg artinya terhormat… jadi guru honorer = guru terhormat. saking terhormatnya, dibayarnyapun cukup dengan “terhormat”. (yang terhormat guru honorer, gaji anda bulan ini -700.000 rupiah) 😅😅😅

  3. Boleh kah saya berpendapat?

    Kalau Jumlah Sarjana Pendidikan Sudah sangat banyak, guru honor sudah sangat banyak, kenapa LPTK atau Kampus yg menyediakan prodi pendidikan itu tidak d Stop ya?
    Apa alasan tenaga kerjanya kampus?

  4. Jadi, untuk menjadi Guru honorer harus dengan syarat dan ketentuan dong ya?.. Apa2 kira2 syarat2 dari pemerintah melalui peraturanya?.. Dan kalau belum menuhi syarat ketentuan jadi disebut guru apa ya?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *