Menurut Bapak Ibu, apakah peran dan tujuan dari absensi dalam…

Menurut Bapak Ibu, apakah peran dan tujuan dari absensi dalam proses belajar? Bukankah belajar itu adalah kebutuhan (hak) peserta didik itu sendiri? Sampai jenjang pendidikan manakah (SD, Sekolah Menengah, kuliah) absensi diperlukan? Mohon pendapat dan sharingnya..

Facebook Comments

Uncategorized

13 thoughts on “Menurut Bapak Ibu, apakah peran dan tujuan dari absensi dalam…

  1. Absensi adalah bukti siswa bersangkutan hadir ke sekolah atau tidak, sebagai bukti pelaporan kpd dinas (dapodik) dan orangtua. Absensi juga dijadikan standar seorang siswa bisa dinaik kelaskan atau tidak.

  2. Diabsen itu perlu karna itu bukti kehadiran kesekolah… walaupun siswanya smart tp sekolahnya jarang kan itu perlu pertimbangan jg mengapa dia tidak hadir?? Tp klu tanpa absen ya semuanya semaunya aja kesekolah??

  3. Absensi salah satu bukti fisik kegiatan KBM dan diameter ketercapaian dalam pembelajatan dengan melihat hasil yang diproleh antra yang hadir dan yang tidak hadir

  4. Kehadiran siswa dalam kelas sangat menguntungkan siswa, minimal siswa mengetahui hal2 yang baru walau sedikit saja. Bukankah setiap orang hadir dalam rangka pembelajaran akan menambah ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *