MENULIS, DEMI INOVASI IDE MILIADER KEHIDUPAN Hingga kini pun –buat…

MENULIS, DEMI INOVASI IDE MILIADER KEHIDUPAN

Hingga kini pun –buat sementara(kah?)– saya menulis, demi mengarsipkan ide yang terlintas, dan atau yang saya dapatkan dari sejumlah “sumber bacaan kolosal kehidupan”. Sebagai tanggapan saya, terhadap sejumlah hal yang saya minati, dan niscaya akan berpeluang mempertajam gagasan saya, seputar rintisan tulisan tersebut.

Terus-terang, pantang bagi saya menulis ulang dari sejumlah buku yang saya baca. Kecuali “buku kehidupan”, guna aktualisasian, hingga faktualisasian isi dari buku kehidupan itu sendiri. Demi empati-simpati sejumlah pribadi simpatik, sebagai pemantik insparisi, hingga inovasi apa saja. Agar segala nuansa kehidupan yang mereka usung, selalu bermuara ke lumbung-lumbung segala nuansa kepuasan kehidupan. Supaya siapa pun di antara mereka,
empunya moral kemuliaan. Senantiasa punya banyak pilihan kiat, guna mengikat kenikmatan kehidupan. Dan relativ –mereka usahakan– tanpa siapa pun yang terganggu, karena sejumlah upaya mereka, dalam mengarungi kenikmatan lautan kehidupan itu sendiri . . .

Ada kalanya, sejumlah tulisan –petuah kehidupan– yang saya tuangkan ke media penyerap gagasan itu pun, tidak selalu tuntas. Dan katakanlah ada yang –saya anggap– tuntas. Ketuntasan sejumlah tulisan itu pun, selalu berpeluang untuk direvisikan di masa-masa yang akan datang. Guna sejumlah perbaikan, demi tujuan kelengkapan, dan keutuhan topik tulisan –inspirasi, hingga inovasi– itu sendiri . . . ///Mamin Hsn.
)>>>Tanjungpinang Kepri, 28-03-2018: 01.02.

Facebook Comments

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *