Menteri PANRB Asman Abnur menyebut saat ini ada 1,6 juta…

Berita dibawah ini ada yang tidak cerdas kenapa dari 1.6 PNS paling banyak beban negara Adalah Guru ???
Negara Mau Maju Apakah Tambah Guru Atau Tambah Polisi sama Tentara ????

Menteri PANRB Asman Abnur menyebut saat ini ada 1,6 juta pegawai negeri sipil yang hanya jadi beban negara…

Facebook Comments

Uncategorized

24 thoughts on “Menteri PANRB Asman Abnur menyebut saat ini ada 1,6 juta…

  1. Mohon baca lbh teliti, pelan-pelan aja dan tdk dgn emosi.
    Ini kutipannya “Saat ini jumlah ASN nasional 4,3 juta lebih, dengan porsi terbesar selain guru adalah tenaga administratif sebesar 1,6 juta”.
    Di paragraf paling atas disebutkan menteri PANRB menyatakan bhw saat ini ada 1,6 juta PNS menjadi beban negara. Pasalnya mereka hanya punya skill administratif.

    Lalu kalimat mana yg menyebutkan dari 1,6 juta PNS paling banyak beban negara adalah guru?
    Sayang banyak rekan lain yg ikut “terpancing”, mungkin kurang teliti membaca beritanya.
    Ingat, guru kencing berdiri murid kencing berlari.

  2. beban negara begitu? bukan pns yg jd beban apalagi guru yg mencerdaskan anak bangsa.. tuh utang negara yg jd beban mah.. kalau dibagi jumlah orang Indonesia satu orang bisa sampai 10 jt harus bayar

  3. Kalau pak Mentri keberatan dgn jumlah guru yg sangat banyak saat ini, pecat saja pak, bapak kan menteri yg tentu punya wewenang melakukan hal itu, biar mutu pendidikan Indonesia ini jadi peringkat 200 dari 199 negara, pak Mentri.

  4. Status kok nyeleneh ya? Berita yg dimuat tidak mencantumkan guru sebagai beban. Yg 1,6 juta itu adalah tenaga administrasi yg dapat dengan mudah digantikan teknologi, maka para tenaga administrasi diharapkan terus belajar agar dapat selalu mengimbangi perkembangan teknologi.

  5. Baca lagi beritanya Pak, kita guru tidak masuk yang 1,6 juta itu kok pak, PNS total itu 4,6 juta, nah dari 4,6 juta itu ada 1,6 juta PNS di bidang administrasi dll yang kerja mereka sekarang dan kedepannya bisa digantikan dengan teknologi/mesin. Nah dari statement Mentri tsb ada tuduhan bahwa 1,6 juta PNS tsb tidak mau atau tidak mampu mengupdate kemampuan mereka dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *