Menjamin Guru = Menjamin Bangsa

Menjamin Guru = Menjamin Bangsa

Facebook Comments

Uncategorized

14 thoughts on “Menjamin Guru = Menjamin Bangsa

  1. Fasilitas di kelas Jepan setelah gempa bumi dan tsunami lebih baik dari sebagian sekolah di Indonesia, yang belum kena gempa bumi atau tsunami. Sekolah2 di sini “hanya” jadi korban dar korupsi dana pendidikan oleh para pejabat. Hal itu lebih merusak daripada gempa bumi dan tsunami, ternyata. Tapi para pejabat yang kaya raya di sini sangat dihormati oleh rakyat Indonesia, walaupun mencuri dari generasi mendatang, tanpa rasa malu. Di Jepang, mungkin guru lebih dihormati, walaupun tidak mencuri uang dari anak kecil.

  2. Asal Jangan cuma pns saja difasilitasi dengan beraneka tunjangan tapi kerjanya di tingkatkan lagi dong….. masak saya perhatikan cuma pakek metode ceramah tok… trus mana bisa kalo pakek metode gitu gitu aja bisa bikin anak indonesia kreatif dan lebih maju

  3. Maap numpang share.
    1. Jepang memiliki prinsip hidup bushido, kita juga punya Pancasila namun hanya teori saja dalam segala lini bangsa yg bhinneka tunggal Ika.
    2. Adanya semangat samurai, patriot yg mempertahankan jatidiri bangsa meskipun jaman terus berubah.
    3.tekad harakiri, mau jujur mengakui perbuatan dan tanggung jawab yg diembankan negara dg segala konsekwensinya.
    4. Indonesia bagaimana…?

  4. Yang saya tahu, pendidikan karakter sangat penting di Jepang, sementara di kita lebih ke arah transfer ilmu karena tuntutan kurikulum yg mungkin membebani guru, apalagi sekarang anak yg ditegur dng tujuan mendidik, malah jadi kasus yg menyudutkan guru… wallahu’alam.

  5. Di indonesia nie mau di terapkan pendidikan karakter nanti katanya guru melanggar HAM itu masalah nya, jadi pada akhirnya guru cuek aja…..jadi wajar sekarang ini moral anak-anak byk yg rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *