MAAF INI PENDAPAT SAYA YANG HAMPIR PURNA TUGAS……. PENDIDIKAN KITA…

MAAF INI PENDAPAT SAYA YANG HAMPIR PURNA TUGAS…….
PENDIDIKAN KITA DIBANGUN DI ATAS KESOMBONGAN INTELEKTUAL PERANCANGNYA…..
BANGUNAN SISTEM PENDIDIKAN KITA TAK LEBIH SEKEDAR MENUNJUKKAN KEHEBATAN PERANCANGNYA JUGA…..
BAHKAN BUKU BUKU PELAJARAN JUGA SEAKAN BERLOMBA MEMAMERKAN KEPINTARAN PENULISNYA……
SEAKAN TERABAIKAN KECOCOKAN DAN PROPOSIONALITAS BAGI PUTRA PUTRI BANGSA KITA SECARA KESELURUHAN…..
LIHAT FAKTANYA…KURIKULUM SAMA RATA, UJIAN SAMA RATA, SELEKSI PERGURUAN TINGGI JUGA SAMA RATA TETAPI KONDISI GURU, FISIK SEKOLAH DAN ALAT PEMBELAJARAN SAMA RATA MASIH MIMPI BELAKA…..
HARUSNYA SEMUA INSAN PENDIDIKAN BERFIKIR DAN BERBUAT BAGAIMANA MENCERDASKAN PUTRA PUTRI KITA DARI SABANG SAMPAI MERAUKE …
SETARAKAN GURU DARI MERAUKE SAMPAI SABANG BAIK FINANSIAL MAUPUN INTELEKTUALNYA…..
JANGAN BIASAKAN BANGGA DENGAN CAPAIAN PRESTASI KEDAERAHAN SEMENTARA YANG LAIN TERPURUK…..
SUDAH SAATNYA KITA MERASA SATU…..PENDIDIKAN INDONESIA ADALAH MASA DEPAN INDONESIA………

Facebook Comments

Uncategorized

25 thoughts on “MAAF INI PENDAPAT SAYA YANG HAMPIR PURNA TUGAS……. PENDIDIKAN KITA…

  1. Njuk aku kudu piye Pak…So what can I do Sir?…lhah kita coba kembangkan siswa sesuai bakatnya saja kita dikira guru sok antimain stream..malah dikira ambisi jadi Kepsek Pak…tepok jidat kita…innalillahi wa inna ilaihi raji’uun.

  2. Sepakat. Tapi beberapa th terakhir pemerintah sudah melakukan pemerataan tenaga pendidik melalui program GGD pak. Masalahnya, beberapa diantara daerah sasaran kurang menerima dg baik program ini sebab dianggap mengambil lapangan pekerjaan di daerah tsb. Meskipun sebenarnya siapapun dari daerah manapun bs mendaftar sbg ggd (pasca ppg prajabatan)

  3. KEPINTARAN yang tidak didasari Akhlakul Karimah, akan menciptakan keangkuhan. Dan menganggap dirinya sebagai Tuhan baru.

    Ingat…
    Ketika Kita menanamkan sebuah paham atau ajaran… Kemudian dianutnya. Sehingga akan mempengaruhi dan merubah hajat Hidup seseorang tapi tidak lebih baik, maka… Pertanggungjawabannya kelak akan DIPERTANYAKAN.

  4. Monggo duduk sama renda berdiri sama tinggih itu aset kita smua. Kita ciptakan generasi indonesia yg intan berlian. Tidak cukup emas aja. Tapi juga intan permata diantaranya Waladun sholihun yad’Ulah

  5. Pengawasannya jg tdk sama rata sih menurut saya, dulu sy sempat mengajar di daerah terpencil, di sana buku2 pelajaran jg tdk terdistribusikan. Guru2 lokal lulusan sma (mengajar smp), hanya ada 3 org guru pns yg tdk selalu ada di tempat mengajar.

  6. Kurikulum 2013 adalah kebijakan publik di bidang pendidikan yg sangat penting. Tentu ada kajian akademiknya, tidak sebarangan. Apakahbada kelemahan, tentu saja ada. Perbaikan2 sudah mulai dilakukan Pak. Baik dari kurikulum, perbaikan Kompetensi Pendidik, perbaikan sarana dan prasarana. Semua butuh waktu untuk berproses Pak, setelah sekian lama sistem pendidikan nasional kita tertidur.
    Semua kelemahan yg anda sampaikan saya lihat saat ini sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah. Berdasar Data, beberapa tahun yg lalu peringkat Pendidikan kita ada di posisi 65 saat ini meningkat pada posisi 58. Ini artinya ada perbaikan.

  7. Hanya bisa tersenyum…
    Untuk apa kita marah dengan kebijakan yang diatas. Saya yakin, sebuah kebijakan sudah melalui pemikiran dan proses yang panjang agar dapat mengakomodasi seluruh wilayah Indonesia yang sangat luas dan beragama..bukannya sok pintar…daripada hanya koar koar untuk kritisi kibijakan nasional yang buang buang energi, lebih baik kita kembangkan saja kompetensi kita sebagai guru..karena memang kompetensi guru secara umum masih rendah. Dan ini adalah salah satu komitmen IGI utk meningkatkan kompetensi guru dari pada hanya mengkritisi kebijakan pemerintah..itu alasan saya gabung IGI. Marilah berubah dari diri kita sendiri dulu kawan untuk terus meningkatkan kompetensi dari pada saling provokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *