Lima Guru Dimutasi, Ini Bentuk Solidaritas Seratusan Siswa Senin, 26…

Lima Guru Dimutasi, Ini Bentuk Solidaritas Seratusan Siswa

Senin, 26 Februari 2018, SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Baktiya Barat, Aceh Utara pada Senin (26/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB berunjuk rasa di depan sekolah setempat sebagai aksi protes terhadap mutasi lima guru di sekolah tersebut. Aksi itu berlangsung sampai pukul 13.30 WIB, sehingga proses belajar mengajar terhenti.
“Petugas kami mendapat informasi ada unjuk rasa di SMA Negeri 1 Baktiya Barat Aceh Utara. Lalu petugas langsung ke lokasi untuk mengecek informasi tersebut. Mereka memprotes atas mutasi lima guru mereka di sekolah itu ke sekolah lain,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa kepada Serambinews.com.
http://aceh.tribunnews.com/2018/02/26/lima-guru-dimutasi-ini-bentuk-solidaritas-seratusan-siswa

Facebook Comments

Uncategorized

5 thoughts on “Lima Guru Dimutasi, Ini Bentuk Solidaritas Seratusan Siswa Senin, 26…

  1. Terbukti siswa itu sayang sama gurunya. Dan kalau tidak ada penjelasan tentang kenapa guru itu perlu dimutasi, untuk suatu kepentingan besar, siswa protes, dan ingin melindungi gurunya. Kalau semua siswa mau bangkit dan bersatu sekarang, bisa terjadi banyak perubahan dalam sistem pendidikan nasional. Seperti halnya UU senjata api di Amerika. Orang dewasa gagal bertindak, jadi sekarang di sana anak2 yang bangkit dan bersatu.

  2. Sebelum pindah ke Indonesia, saya belum pernah dengar istilah “mutasi guru”. Pengalaman saya dalam sekolah di Selandia Baru dan Australia, guru bisa masuk satu sekolah, dan tetap di situ selama 25-30 tahun. Pindah karena ada kebutuhan yang sangat besar, atas persetujuan guru, atau atau permintaan guru. Tidak ada yang dipaksakan pindah mendadak, alias dimutasi. Tidak ada guru yang terima kondisi kerja spt itu di sana. Kenapa harus diterima di sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *