kendaripos.fajar.co.id — Era baru pendidikan profesi guru (PPG) ternyata mengorbankan…

Jadi FKIP akan full teori, sama dg S1 lainnya.

Ikut PPG dulu, baru bisa jadi Guru.

kendaripos.fajar.co.id — Era baru pendidikan profesi guru (PPG) ternyata mengorbankan kurikulum kuliah sarjana keguruan. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)…

Facebook Comments

Uncategorized

22 thoughts on “kendaripos.fajar.co.id — Era baru pendidikan profesi guru (PPG) ternyata mengorbankan…

  1. Karena semua Sarjana harus bisa mengajar, maka praktik mengajar Keguruan atau Micro Teaching harusnya dibekalkan oleh semua Prodi S1. Kalau dihapus, maka semua lulusan S1 tak pandai mengajar. Apa jadinya Pendidikan di negeri kita?

  2. Mungkin ini satu jalan untuk mendongkrak popularitas program PPG … kalau menurut sy sih stop nuansa “uji coba” dalam dunia pendidikan hanya sekedar untuk membuka jalan program baru yang malas untuk mengkaji secara hati2 dengan kebenaran ilmiah dan empirisnya … keslahan terapi problem dunia pendidikan dgn program yg tdk tepat akan berdampak buruk terhadap output pendidikan … yaaah tunggu sajalah apa yg terjadi … ini sekedar ingin komen saja .. salam edukasi!!!

  3. tolak ukur profesional itu yg bagaiman ya apakah dimasa kuliah saya tidak ada PGSD kemudian digulirkan oleh kebijakan apa akhirnya kuliah selama ini menjadi sia sia dan TDK ada dihargai sekolah salah apalagi TDK sekolah maunya apa…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *