Heboh, Ribuan Guru Honorer Disuruh Kembalikan Uang Transportasi Selama 2017…

Heboh, Ribuan Guru Honorer Disuruh Kembalikan Uang Transportasi Selama 2017

Sungguh tega!! Kesalahan dari pihak pejabat, guru honorer yang jadi korban. Sudah gaji rendah, tidak dihormati, dan bahkan uang yang sudah dikasih dan habis dipakai harus dikembalikan juga. Sungguh tidak mulia dan tidak manusiawi.
Seandainya ada suatu perkumpulan rekan profesi yang bisa bicara atas nama para guru, dan hapus kondisi “guru honorer” dari seluruh negara, untuk pastikan semua guru dapat gaji yang sama! Seandainya…
-Gene

Heboh, Ribuan Guru Honorer Disuruh Kembalikan Uang Transportasi Selama 2017
Senin, 19 Februari 2018 Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto, TRIBUNNEWS.COM, KENDAL – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia menemukan kesalahan dalam laporan keuangan tahun 2017 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kendal. Akibatnya, ribuan guru tidak tetap (GTT) kabupaten Kendal terpaksa mengembalikan uang transportasi yang mereka terima selama tahun 2017. Bagai jatuh tertimpa tangga, honor mendidik dan mengajar yang jauh di bawah UMK, para guru harus mengembalikan uang yang nominalnya yang tidak sedikit. IR, Seorang guru tidak tetap dari SD di Kendal, mengatakan dirinya diminta untuk mengembalikan uang yang jumlahnya hampir Rp 1,5 juta.
http://www.tribunnews.com/regional/2018/02/19/heboh-ribuan-guru-honorer-disuruh-kembalikan-uang-transportasi-selama-2017

Facebook Comments

Uncategorized

25 thoughts on “Heboh, Ribuan Guru Honorer Disuruh Kembalikan Uang Transportasi Selama 2017…

  1. Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Kok bisa begitu, uang kecil yang dipake operasional ngajarpun tidak cukup, pasti sudah habis. tegakah negara meminta kembali dari guru yang sudah berjuang untuk bangsa. uang transort mereka satu tahun jauuuhhh di bawah transport kunjungan pejabat ke daerah.

  2. Astaga..tega2nya ya.kesalahan sama.siapa.sedih amat bidang kependidikan di neg.kita ini ya.apa guru itu satu profesi yg rendah ya. Yg para koruptor gimana? Apa dah smua ngembLikan uang negara sampai miliaran …sebaiknya mohon kaji ulang lagi bgi yg terkait.

  3. Persatuan harus dimulai dari PNS, yang aman dan nyaman. Didukung oleh siswa dan orang tua. Jadi kuat, kompak, bersatu, dan mohon ke pemerintah dan pemda utk atasi masalah ini secara urgent, karena sudah darurat! Jangan biarkan guru honorer menderita terus selama puluhan tahun lagi.
    Kalau bangun jalan tol dan jembatan bisa, dan beli pesawat buat presiden bisa, memberi gaji ke semua guru bisa!!
    Tidak ada anggota DPR honorer, atau dokter honorer, atau pengacara honorer, atau hakim honorer, atau menteri honorer, atau pilot honorer, yang disuruh mengabdi puluhan tahun dgn gaji 200 ribu per bulan.
    Kenapa harus ada GURU honorer?

  4. ….. Ibarat nasi yang diberikan sudah masuk perut dipaksa memuntahkan kembali…. Guru honorer kadang harus nyambi… Kanan kiri sepulang ngajar demi mencukupi kebutuhan….harus dipaksa mengembalikan uang transport…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *