Hati ini miris… :'( INI REALITA MASIH ADA SEKOLAH DI…

Hati ini miris… :'(
INI REALITA MASIH ADA SEKOLAH DI NKRI SEPERTI INI
#WajahSekolahKita #Kemendikbud
Terbayang bagaimana sekolahnya kaum non pribumi di negeri ini, label yang dilekatkannya berkelas internasional. Sementara untuk anak negeri pribumi yang mungkin juga dalam kondisi kurang gizi setelah 72 tahun merdeka masih seperti ini.

re:
SD 34 MATAI membutuhkan sarana bljr berupa ruang kelas.dgn jlh siswa kls1-6 124 org.hnya ada 2 ruangan permanen(digunakan utk 4 rombel)2 ruangan lg swadaya msyrkt utk kls 1 dn 2(kondisi rusak dan tdk layak utk bljr)
Cc. Kanda #⁨MRR Muhammad Ramli Rahim⁩
Note:
Kiriman rekan guru dari pelosok di group pengurus WA IGI:
Profil SDN 34 Matai Kelurahan Panding Jaya Kec. Ketungau Tengah Kab. Sintang Prop. Kalimantan Barat

Facebook Comments

Uncategorized

6 thoughts on “Hati ini miris… :'( INI REALITA MASIH ADA SEKOLAH DI…

  1. Wow. Tapi anehnya, tidak ada pejabat negara atau daerah yang “miskin”. Ketika dana pendidikan dan pembangunan dikorupsi terus, sikap rakyat adalah diam dan taat pada pejabat (yang mencuri dari rakyat sendiri).

  2. Narasinya gk apple to apple. Membandingkan sekolah didaerah2 terpencil dgn sekolah di kota plagi kota besar aplagi dgn bhs pribumi dan nonpribumi. Sbg guru kita seharusnya terdidik utk melihat segala sesuatunya lebih bijak. Jika di jmn NOW aja masih ada sekolah sekolah yg kondisi seperti itu di daerah anda-kekurangan dlm hal sarana dan prasarana bhkn tenaga pengajarnya- di propinsi2 lain saya kira sama permasalhannya.. artinya permasalahan ini merupakan permasalahan2 pendidikan di negara qta.. Jadi tugas qta bersama2 tnpa membedakan pribumi or non pribumi.. salam perjuangan..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *