assalamualaikum, saya siswa kelas xi dan kemarin guru sosiologi saya…

assalamualaikum,
saya siswa kelas xi dan kemarin guru sosiologi saya memberikan tugas untuk membuat penelitian ilmiah, judul penelitian ilmiah saya yaitu “Studi Kasus tentang Inkonsistensi Kurikulum 2013 dalam Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 1 Cililin Kabupaten Bandung Barat”
Maka dari itu, saya ingin bertanya bagaimana pendapat bapak/ibu mengenai Inkonsistensi Kurikulum 2013,

Facebook Comments
Posted by Raaf | View Post | View Group

Uncategorized

16 thoughts on “assalamualaikum, saya siswa kelas xi dan kemarin guru sosiologi saya…

  1. Wa’alaykum Salam, Adik Raaf ini masih siswa kelas XI, itu tugas adik, atau tugas Gurunya adik yang dibebankan ke Adik, apakah Guru adik sedang menyelesaikan Pend S2-nya?

  2. Itu judulnya kurang spesifik, dik… Mungkin diubah sedikit misalnya studi kasus penerapan k13 di kelas adik… Di kelas dulu aja.. sebab klo tingkat sekolah…yg harus diteliti berarti dari kls x-xii… Nah salah satu poin di dlmnya bisa mncermati ketidakberjalanan k13.. bila ada…

  3. Dan klo pngambilan datanya lwt angket…apalagi yg ngisi murid .. sdh jelas penelitian adik akan kurang valid hasilnya..krn pemahaman murid thp k13 kan tidak bisa dijadikn sumber… responden itu kan punya syarat tertentu utk dikatakan valid…

  4. Nah bener tuh kata pak Setyo Purnomo harus dicari indikator dari inkonsistensi dari kurikulum 2013.
    Lalu ini Khan seperti bedah kurikulum. Ngapain pakai sebar angket ke kelas(ke siswa yah).
    Ya baiknya diliat aja kurikulum 2013 lalu dibedah apa saja yg inkonsisten. Wawancara para pembuat kurikulum jg blh. Hehehe. Judulnya ud berat. Ini mah sekelas dosen sy yg buat disertasi di universitas Perancis. Hehehehe nah mas raaf ini apakah sanggup? Kalo gk sanggup geser saja “judul” penelitiannya.

  5. Wa’alaikumussalam. Btw sy guru sosiologi. Dan sering memeriksa judul karya tulis ilmiah siswa. Waduh banyak yg tinggi banget judulnya. Ketika diminta indikator dari penelitian nya aj. Bingung. 😋

  6. Saya cuman mau bilang, alih-alih mengembangkan kognitif siswa ke arah HOTS dengan membuat mini-skripsi, para siswa digiring untuk berfikir setingkat S2, dimana Lulusan S1 Manajemen Pendidikan saja bingung mendefinisikan sendiri arti dari kurikulum.

  7. Kalau mau simpel diubah saja. Judulnya, “penerapan kurikulum 2013 di SMA ….. ” Nah masalah inkonsistensi masih bisa dibahas kuq. Tp bukan yg utama, enak masnya tinggal observasi saja kegiatan pembelajaran di kelas. Buat angket atau wawancara ke guru atau murid juga bisa.

  8. Kalo memang agak berat, Adik Raaf minta maaf saja ke Gurunya dengan alasan kurang memahami Judul yang usulkan, Saya yakin itu lebih baik dan diterima sama guru yang bersangkutan. Jangan sampai membebani sehingga bekerja asal-asalan. Lebih baik cari judul yang kamu pahami dan sering kamu berurusan dengannya, dan itu kembali lagi ke passion-mu, hal apa yang kamu senangi. Hanya sekedar saran. Terimakasih

  9. Mohon maaf, di group ini apakah siswa boleh masuk. Kalau boleh lebih baik ganti saja namanya jangan ikatan Guru Indonesia. Tapi ganti dengan nama lain biar semua unsur pendisikan bisa masuk. Kalau begini apa yang kita bicarakan, apa yang kita diskusikan yang seharusnya hanya boleh dikonsumsi guru tapi malah di konsumsi siswa juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *