Apakah suatu kesalahan jika gaji guru sangat dihargai?

Apakah suatu kesalahan jika gaji guru sangat dihargai?

Facebook Comments

Uncategorized

20 thoughts on “Apakah suatu kesalahan jika gaji guru sangat dihargai?

  1. Mantabs.. gaji guru minimal setara camat. Tenang saja lambat laun jadi guru itu profesi yang perstisius dan banyak orang berebut jadi guru. Ya ke depan akan terseleksi secara alami guru akan banyak diisi profesional dan berdedikasi. Kemudian pendidikan di Indonesia insya Alloh akan maju, dan masyarakat Indonesia pun akan maju.

  2. Sekedar urun pikir yg dimungkinkan tak berterima 😆

    …terlepas dari sistem dan peraturan perundangan yg sedang berlaku tentang penggajian bagi guru C/PNS, bisa dimungkinkan bagi guru dan atau calon guru selain tersebut di atas ada interview tentang berapa gaji yg diinginkan dan selalu dievaluasi tiap semester atau akhir tahun sesuai KINERJA dan HASIL KERJA untuk penentuan pengaturan gaji selanjutnya atau penghentian kerja bersyarat…

    #anggaran
    #keinginan
    #kebutuhan

  3. tidak salah… cuma birokrat kita kan selalu menposisikan Tunjangan pendidik selalu pararel dengan peningkatan kerja Guru… itu “merendahkan” martabat guru, seakan akan jika tidak diberi penfhasilan besar guru tidak bisa bekerja keras mencerdaskan anak bangsa…. padahal banyak sekali guru ikhlas di NKRI… tanpa menunggu diberi imbalan besar, guru guru tersebut bekerja keras mencerdaskan anak bangsa…

  4. Sekedar info, gaji guru junior di sebelah 0-1 year experience 5,000 RM setara 15 juta. Di Indonesia gaji itu sama dg guru Indonesia swasta di sekolah pake standar kurikulum International bukan Cambridge, yang sudah memiliki sekitar 10 tahun pengalaman mengajar. Menyuntik hewan bergaji lebih besar daripada mendidik anak manusia. Indonesia 🇮🇩!!

  5. Justru tdk salah.. krn kemajuan suatu bangsa tergantung pendidikan.. murid, guru, pemerintah saling membutuhkan.. namun pemerintah yg bijak tdk lah hanya menuntut guru dg beban sistem pendidikan yg diaturnya saja.. namun harus diimbangi kesejahteraan / gaji yg sesuai dan layak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *